Jayapura (ANTARA) -
PT Freeport Indonesia (PTFI) menyalurkan modal usaha bagi 30 pengusaha milenial guna mewujudkan dan mengembangkan ide usaha di Bumi Cenderawasih.

VP Community Relations PT Freeport Indonesia Engel Enoch di Jayapura, Jumat, mengatakan pihaknya nilai pengusaha muda Papua mampu menjadi entrepreneur yang mempunyai kompetensi dan kemandirian yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru di negerinya sendiri.

"Kami juga memberikan bantuan Rp612 juta untuk mendukung ekosistem kewirausahaan serta mendorong pebisnis muda di Papua untuk tetap semangat dalam memajukan usahanya," katanya.
 
Menurut Engel, pengembangan kapasitas sumber daya manusia Papua merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.
 
"Kami meyakini bahwa peran PTFI bersama berbagai pihak lainnya akan berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat Papua," ujarnya.
 
Dia menjelaskan PTFI sebagai perusahaan yang telah berdiri selama lebih dari 55 tahun melihat milenial Papua mempunyai potensi dalam mengembangkan ide usaha.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini di mana PTFI dapat mendukung dalam terwujudnya program 30 juta UMKM yang akan go digital di 2024,” katanya lagi.
 
Dia menambahkan Program Pengembangan Usaha bagi Youthpreneur (PUBYE) merupakan rangkaian pengembangan kapasitas pengusaha muda Papua yang sudah dimulai sejak November 2021.
 
Sekadar diketahui, Forum bisnis daerah Papua menggelar gala dinner bersama Pengembangan Usaha bagi Youthpreneur (PUBYE) yang dimotori oleh Kementerian Perdagangan, Papua Muda Inspiratif, Yayasan Kitong Bisa dan PT. Freeport Indonesia serta dihadiri 30 lebih pengusaha muda Papua salah satu hotel di Jayapura (20/5).

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024