Jayapura (ANTARA) -
Kodim 1708/Biak Numfor mengharapkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dapat tersalurkan dengan maksimal di Desa Fanendi, Distrik Supiori Selatan, Kabupaten Supiori.

Komandan Kodim 1708/Biak Numfor Letkol Inf J. Daniel P. Manalu dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Sabtu, mengatakan sehingga pihaknya mengimbau kepada masyarakat penerima BLT minyak goreng dapat memperhatikan pengambilan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.
 
"Penyaluran ini masih akan terus dilaksanakan sampai tuntas," katanya.
 
Menurut Dandim Manalu, pelaksanaan penyaluran bantuan memasuki hari keempat dari jadwal yang sudah dijadwalkan, sehingga semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sampai dengan selesai.
 
"Bantuan yang diberikan sebesar Rp300 ribu dengan periode April, Mei dan Juni," ujarnya.
 
Dia menjelaskan bantuan ini diperuntukan bagi masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima, warung dan nelayan.
 
"Bantuan tersebut merupakan program pemerintah untuk membantu masyarakat agar pendistribusian bantuan tersebut tepat sesuai apa yang diharapkan," katanya lagi.
 
Dia menambahkan pihaknya berharap BLT minyak goreng ini memang benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari.
 
Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan di Desa Fanendi Musa Rumbawes mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada pihak Kodim Biak Numfor dan pemerintah yang telah membantu memberikan bantuan ini.
 
"Kami sangat bersyukur atas bantuan ini dan kami akan gunakan sebaik-baiknya," katanya.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024