Jayapura (ANTARA) - Babinsa Posramil 1708-02/BU-Warsa Serda Sukri Goma bersama warga mengambil material kayu yang akan digunakan untuk merehabilitasi plafon pada salah satu gereja yang ada di Kampung Wasani, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Selasa.

Serda Sukri Goma dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jayapura, Selasa, mengatakan terjun langsung dan berbaur dengan warga merupakan suatu langkah paling efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama.

"Kami sadar sebagai aparat teritorial kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin rekat dan terpupuk sehingga sasaran binter dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat dapat terwujud," katanya.

Menurut Sukri, bekerja bersama masyarakat di Kampung Wasani bertujuan untuk mempercepat proses pengerjaan serta mengurangi beban kerja dari warga binaan.

"Kami harap melalui kerja sama ini dapat memperkokoh kemanunggalan TNI bersama rakyat," ujarnya.

Dia menambahkan sehingga komunikasi antara TNI dan warga semakin baik dan mempermudah tugas babinsa dalam melaksanakan binter di wilayah binaan.

Sementara itu kepala Kampung Wasani Yunus Dore menyampaikan terima kasih atas bantuan dari babinsa yang bertugas di wilayahnya.

"Kami mengapresiasi atas bantuan babinsa yang sudah menyumbangkan kendaraan dan juga tenaga untuk membantu meringankan beban kerja kami semoga TNI semakin kuat dan dicintai selalu oleh masyarakat," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024