Jayapura (ANTARA) - Babinsa Koramil 1708-04/Supiori Selatan Sertu Semmi Uhing bersama masyarakat gotong royong membersihkan rumput liar yang berada di bahu jalan Kampung Fanindi, Distrik Supiori selatan, Kabupaten Supiori, Papua.

Sertu Semmi Uhing dalam siaran pers penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Minggu mengatakan pembersihan rumput liar di samping kiri dan kanan jalan.

"Karena tumbuhan sudah menutupi jalan sehingga kami bersihkan supaya jalan di kampung terlihat bersih," katanya.

Menurut Semmi, pihaknya turut serta dalam membersihkan jalan sebagai upaya meningkatkan tali silaturahmi yang selama terjalin.

"Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujarnya.

Dia menjelaskan pentingnya silaturahmi antara TNI dengan warga agar keamanan bisa di jaga bersama-sama demi terwujudnya situasi yang aman dan damai.

Sementara salah satu warga Yulianus mengatakan kerja sama membersihkan jalan merupakan peran aktif dari babinsa di wilayah itu.

"Kami juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam bekerja dikarenakan babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan, ini merupakan kegiatan yang positif," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024