Jayapura (ANTARA) -
Kodim 1708/Biak Numfor melakukan survei kepuasan terhadap kinerja babinsa tahun anggaran 2022 yang untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayah setempat.
 
Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kodim 1708/BN Kapten Inf Sutrisno dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan latar belakang diadakannya kegiatan ini sesuai fungsi TNI-AD yaitu menyelenggarakan pembinaan potensi geografi, demografi dan kondisi sosial," katanya.
 
Menurut Kapten Inf Sutrisno, hal tersebut menjadi kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh melalui kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka mewujudkan kekuatan kewilayahan aspek darat guna mendukung tugas-tugas TNI-AD.
 
"Dengan survei tersebut akan memberikan kemanunggalan TNI bersama rakyat dapat terjalin dengan sungguh-sungguh," ujarnya.
 
Dia menjelaskan dalam pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh Tim Staf Teritorial TNI AD (Sterad), survei dilakukan dengan dua cara, yakni pertama dilaksanakan dengan cara pengisian kuisioner secara langsung maupun secara dalam jaringan (daring). 
 
"Sedangkan yang kedua, dilaksanakan dengan wawancara secara acak terhadap responden di mana melalui kegiatan ini, akan diketahui apa yang harus dikoreksi dan yang harus dikembangkan ke depan," katanya lagi.
 
Sekadar diketahui, turut hadir dalam pelaksanaan tersebut Mayor Inf Endro Yustriono dari Tim Sterad, Pasiter, para jajaran Danramil, Batuud dan Babinsa Jajaran Kodim 1708/ BN, perwakilan LSM, PNS, tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda, mahasiswa, pelajar dan kelompok umur usia produktif bertempat di Aula Makodim 1708/BN Desa Brambaken, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024