Jayapura (ANTARA) -
Koramil 1708-03/Biak Barat bersama dengan masyarakat membersihkan rumput di sekitar lingkungan Gereja GKI Agape Maundori Kampung Wasyai, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Rabu (8/6).
 
Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Sertu Muhaemin dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Rabu, mengatakan kegiatan pembersihan lingkungan gereja dilakukan secara gotong-royong yang merupakan budaya di Indonesia.
 
"Dalam hal ini kami dengan warga terus memegang teguh tradisi turun-temurun nenek moyang bangsa moyang bangsa yang menjadi budaya positif yang harus dipertahankan," katanya.
 
Menurut Muhaemin, pada kegiatan tersebut sebagai seorang babinsa merupakan tugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman di wilayahnya.
 
"Sebagai babinsa tidak ada alasan untuk menolak tugas, apalagi yang sifatnya sosial," ujarnya.
 
Dia menjelaskan selaku babinsa akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk berbuat yang terbaik, sesuai dengan motto bersama rakyat TNI kuat.
 
"Kami akan selalu ada di tengah masyarakat, melakukan yang terbaik untuk masyarakat di wilayah binaan, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat tercipta rasa kebersamaan dan memberikan contoh yang baik perlunya saling toleransi antar umat beragama," katanya lagi.
 
Sementara itu Ketua Jemaat Gereja GKI Agape Maundori Kampung Wasyai Otniel Sanadi mengatakan terima kasih pada babinsa yang sudah ikut membantu sehingga pekerjaan menjadi cepat selesai.
 
"Kehadiran babinsa memberikan semangat besar buat kami untuk bekerja bersihkan gereja," katanya.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024