Jayapura (ANTARA) - Kodim 1708/Biak Numfor melakukan pemeriksaan kendaraan Dinas pada enam Koramil jajarannya yang berlangsung di lapangan Makodim 1708/BN, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin.

Pemeriksaan kendaraan dinas dipimpin oleh Kasdim 1708/BN Mayor Kav M. Eka P. Candra didampingi oleh Pasilog 1708/BN Kapten Inf Sutrisno serta beberapa personil Staf.

Kasdim 1708/BN Mayor Kav M. Eka P. Candra dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Senin, mengatakan pemeriksaan kendaraan dinas merupakan agenda rutin yang dilakukan secara berkala.

"Pemeriksaan ini merupakan kegiatan yang sudah diprogramkan oleh satuan hal ini bertujuan untuk mendukung dan mengoptimalkan tugas-tugas personil di lapangan," katanya.

Menurut Eka, pengecekan ini meliputi Kondisi kendaraan dinas dan kelengkapannya mulai dari kelengkapan fisik kendaraan seperti kondisi mesin, ban, spion, lampu, plat nomor, lampu sen, helm standar TNI AD hingga surat-surat kendaraan diteliti satu persatu.

Dia menambahkan pengecekan kendaraan dilakukan juga sebagai bentuk penegakan kedisiplinan bagi prajurit jajaran Kodim 1708/BN dalam berkendara.

"Harapannya kendaraan dinas baik roda empat dan roda dua yang ada di jajaran Kodim 1708/BN ini agar selalu terawat karena sebagai sarana transportasi pendukung dalam melaksanakan tugas di lapangan," ujarnya.

Selain itu kata dia pengecekan seperti ini dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materil satuan.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024