Jayapura (ANTARA) - Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) mengharapkan alumninya di wilayah Papua dapat berkontribusi dalam pembangunan di Bumi Cenderawasih.

Ketua Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Koordinator Wilayah Papua Muhammad Mussad dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Rabu, mengatakan pihaknya berharap dalam rapat I 2022 IKA Unhas Korwil Papua dapat melahirkan ide untuk bagaimana ada kontribusi dari alumni Unhas terhadap pembangunan di Papua maupun Indonesia.

"Selain itu kami juga berharap setiap alumni Unhas di Papua harus memberikan komitmen untuk bersama guna mensukseskan agenda pemerintah," katanya. 

Menurut Musaad, pasalnya, banyak alumni Unhas yang bekerja pada pemerintahan, universitas dan swasta sehingga ini membutuhkan kolaborasi untuk berkontribusi bagi pembangunan Papua.

"Alumni Unhas di Papua merupakan yang terbesar kedua setelah Universitas Cenderawasih sehingga sudah tentu akan menyumbangkan pemikiran atau inovasi dalam pembangunan di provinsi paling timur Indonesia ini," ujarnya. 

Dia menjelaskan pihaknya berharap Unhas bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan Papua. 

"Kami juga akan mendorong Universitas Hasanuddin untuk terus berkembang menjadi institusi yang diperhitungkan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia," katanya lagi. 

Sebelumnya, digelar rapat kerja pertama IKA Unhas Korwil Papua yang dilaksanakan di Kota Jayapura, Sabtu (11/6) setelah dilantik oleh Ketua Umum PP IKA Unhas Muhammad Jusuf Kalla, secara daring pada 16 Desember 2021.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024