Jayapura (ANTARA) - Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Jayapura mengapresiasi upaya Polda Papua dalam mendukung pembinaan atlet dayung di wilayah itu.

Ketua PODSI Kota Jayapura Djoni Naa kepada Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan perlombaan dayung tradisional yang digelar Polda Papua menjadi ajang pembinaan atlet menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua maupun PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara.

"Sehingga kami sangat mengapresiasi Polda Papua menyelenggarakan lomba dayung tradisional. Kami berharap ke depan ini akan berlanjut," katanya.

Menurut Djoni, dalam lomba dayung tersebut pihaknya juga memantau atlet-atlet yang berpotensi memperkuat PODSI Kota Jayapura untuk Porprov Papua pada November 2022.

"Kemarin ada talent scouting atau pemandu bakat yang disiapkan untuk melihat atlet yang akan direkomendasikan untuk PODSI Kota Jayapura di Porprov" ujarnya.

Sehingga ke depan, kata dia, pihaknya akan menyelenggarakan turnamen dayung setelah pelantikan ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua.

"Nanti kami akan berkoordinasi dengan ketua KONI Kota Jayapura untuk melakukan iven guna pencarian bibit unggul untuk persiapan Porprov November 2022," katanya lagi.

Lomba dayung tradisional yang di gelar Polda Papua itu dalam rangka memperingati HUT ke-76 Bhayangkara. Kegiatan itu berlangsung di venue selam PON XX sejak 27-28 Juni 2022.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024