Jayapura (ANTARA) - Sebanyak lima atlet paralayang asal Kabupaten Jayapura akan menerbangkan bendera saat pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Kabupaten Jayapura pada 8 Juli 2022.

Ketua harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura Korneles Yanuaring dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan lima atlet paralayang tersebut akan menerbangkan bendera Porkab, bendera fair play, bendera KONI dan bendera Merah Putih.

"Aksi ini akan di mulai dari Ifar Gunung menuju Stadion Barnabas Youwe sebagai tempat pendaratan sekaligus tempat pembukaan Porkab II Kabupaten Jayapura 2022," katanya.

Menurut Korneles, hal tersebut dilakukan sebagai tanda selebrasi atau perayaan untuk meriahkan pembukaan ajang olahraga terbesar di bumi 'kenambai umbai' tersebut.

"Jadi cabor paralayang ini hanya mengikuti sebagai ekshibisi pada ajang Porkab II nanti," ujarnya.

Dia menjelaskan selain itu cabor balap sepeda, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) juga akan meriahkan pembukaan Porkab II.

Event Porkab II Kabupaten Jayapura akan mempertandingkan 23 cabor di mana pelaksanaannya akan berlangsung pada 8 hingga 18 Juli 2022 di Kota Sentani.

23 cabang olahraga yang ditetapkan ialah atletik, renang, panahan, bulu tangkis, bola basket, bola voli, tenis meja, dayung, sepatu roda, catur, binaraga, tinju, taekwondo, karate, kempo, pencak silat, muaythai, hapkido, mixed martial arts (MMA), rugby, bola tangan, sepak takraw dan sepak bola.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024