Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Kesehatan mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat melaksanakan shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Bumi Cenderawasih.
 
Kepala Dinas Kesehatan Papua Robby Kayame di Jayapura, Sabtu, mengatakan kini situasi COVID-19 secara nasional mulai naik, untuk itu pihaknya berharap warga mematuhi prokes.
 
"Tetap memakai masker, lalu hand sanitaizer lalu harus vaksin lengkap," katanya
 
Menurut Robby, untuk situasi di Papua sudah terkendali namun tetap terapkan prokes untuk kenyamanan semua pihak.
 
“Kami harap dalam rangka antisipasi penularan COVID-19, mari mematuhi semua aturan yang sudah diberikan oleh pemerintah," ujarnya.
 
Dia menjelaskan Kantor Dinas Kesehatan Papua menerima vaksinasi yang mana mulai dari hari Senin hingga Kamis, mulai pukul 10.00 Waktu Indonesia Timur (WIT).
 
"Bagi warga yang belum melakukan vaksinasi silakan datang ke kantor kami, di sana ada tenaga kesehatan yang andal di bidangnya," katanya lagi.
 
Dia menambahkan berdasarkan data per 6 Juli 2022, terdapat 31 orang yang melakukan vaksinasi dengan dosis satu sebanyak tujuh orang, dosis dua sebanyak delapan orang dan dosis ketiga sebanyak 16 orang.

Adapun anak anak yang melakukan vaksinasi sebanyak empat orang dan lansia sebanyak dua orang. Dengan Pfizer terpakai empat vial dan Sinovac 10 dosis.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024