Jayapura (ANTARA) - Beberapa pusat perbelanjaan di Jayapura memberikan promo pembelian peralatan sekolah bagi masyarakat mengingat telah diberlakukannya pembelajaran secara tatap muka di sekolah pada Juli 2022.

General Manajer Saga Grup Ritel Jayapura Harris Manuputty kepada Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan pihaknya melakukan inovasi melalui media sosial untuk mendengungkan program "back to school" ditandai dengan mempromosikan harga tas sekolah anak, buku dan alat tulis lainnya.

"Sehingga harga tas sekolah anak yang sebelumnya Rp149 ribu menjadi Rp112 ribu, kemudian konsumen yang membayar menggunakan kartu debit hanya Rp106 ribu sementara untuk buku membaca dan mewarnai Rp5000 per buah," katanya.

Menurut Harris, bahkan, untuk itu pihaknya bekerja sama dengan perbankan jika ada konsumen yang membeli menggunakan debit atau kartu kredit akan berhadiah minyak goreng dan juga gula pasir.

"Selain itu, kami juga bekerja sama dengan Gramedia untuk hadir di Saga guna menyediakan alat tulis dengan harga yang spesial," ujarnya.

Dia menjelaskan jadi memang ada persiapan yang dilakukan pihaknya sejak awal, di mana Gramedia juga hadir secara langsung di Saga hingga akhir Juli 2022.

"Sejak Senin (11/7), mulai terjadi peningkatan jumlah konsumen yang membeli perlengkapan alat tulis, buku, kaos kaki maupun peralatan makan dan minum bagi anak-anak sekolah," katanya lagi.

Dia menambahkan pada 18 Juli 2022, merupakan waktu di mana jumlah konsumen yang membeli peralatan sekolah paling banyak dibandingkan hari-hari lainnya sehingga pihaknya sudah mempersiapkan peralatan sekolah sejak April 2022 karena diprediksi mulai belajar tatap muka akan terjadi peningkatan pembelian terhadap peralatan sekolah.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024