Jayapura (ANTARA) - Dalam memperingati HUT Ke 77 RI, Yonif 756/WMS menggelar sejumlah lomba 17 an dengan melibatkan warga Wamena yang bermukim di sekitar batalyon. 
 
Danyonif 756/WMS Letkol Inf Tommy Yudistyo di Wamena, Kamis mengakui kegiatan yang digelar di halaman markas Yonif 756/WMS itu selain melibatkan anggota dan keluarga juga warga. 
 
Dilibatkannya warga di sekitar mako bertujuan lebih mempererat silaturahmi antara anggota TNI dengan masyarakat. 
 
Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 11 Agustus itu puncaknya dilaksanakan Rabu (17/8) seusai upacara HUT RI diantaranya balap kelereng, balap karung, memasukkan paku dalam botol, balap bakiak dan tarik tambang. 
 
Nampak masyarakat terutama anak-anak antusias mengikuti berbagai lomba yang digelar apalagi pemenangnya diberi hadiah, kata Letkol Inf Tommy. 
 
Winda yang mendampingi anaknya ikut lomba berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan demi menjalin keakraban dan kekeluargaan. 
 
Kegiatan seperti ini diharapkan sering dilaksanakan karena dapat mempererat silaturahmi bukan saja antara sesama prajurit atau dengan keluarga besar TNI (KBT) tetapi juga dengan masyarakat sekaligus memupuk jiwa nasionalisme anak-anak yang tinggal di sekitar batalyon, harap Winda yang juga merupakan anggota Persit. 
 
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024