Biak (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Papua dan Papua Barat memberikan apresiasi kepada rekan-rekan jurnalis di Jayapura yang membantu mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat terkait literasi, inklusi dan perkembangan industri jasa keuangan pada wilayah setempat.

Deputi OJK Papua dan Papua Barat Daniel Wesly Rudolf Tambunan di Jayapura, Jumat, mengatakan pihaknya mengharapkan dukungan jurnalis tersebut dapat membantu masyarakat lebih bijak dalam mengikuti perkembangan industri jasa keuangan pada wilayah setempat.

"Jurnalis dan media di Papua sangat membantu OJK dalam mempublikasikan program-program yang telah dilakukan kepada seluruh masyarakat, sehingga apa yang kami kerjakan informasinya bisa sampai kepada masyarakat dengan maksimal," katanya di sela-sela kegiatan Media Gathering yang dilaksanakan di Biak.

Menurut Daniel, melalui kegiatan media gathering tersebut juga diharapkan jurnalis dapat lebih mengetahui dan memahami sinergi serta kolaborasi yang bisa dibangun untuk perkembangan industri keuangan di Papua.

"Selain materi terkait perbankan, dalam media gathering ini juga kami menghadirkan salah satu pembicara dari kalangan jurnalis yang dapat memberikan gambaran atas peran dan dukungan media pada perkembangan industri keuangan di Papua," ujarnya.

Dia menjelaskan dengan materi-materi yang telah diberikan, diharapkan dapat menambah wawasan para jurnalis dalam menulis berita, khususnya pemberitaan di bidang ekonomi.

"Media gathering ini juga menjadi salah satu bentuk apresiasi kami atas dukungan dan kolaborasi media dengan OJK di Papua," katanya lagi.

Sekadar diketahui, media gathering ini dilaksanakan selama tiga hari sejak 19-21 Agustus 2022 di Kabupaten Biak Numfor di mana selain diberikan materi terkait perkembangan industri jasa keuangan, juga akan mengunjungi UMKM-UMKM lokal yang memanfaatkan produk serta layanan perbankan dalam mengembangkan usahanya.
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024