Jayapura (ANTARA) - Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring berharap masyarakat kampung Suskun, Kabupaten Keerom, untuk menjaga dan merawat berbagai pembangunan yang dilaksanakan dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-114. 
 
Berbagai hasil program TMMD ke-114 hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.
 
“Kami serahkan ke masyarakat dan mereka harus menjaga dan merawat hasil pembangunan program TMMD ini, agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” harap Brigjen TNI Sembiring seusai penutupan TMMD di kampung Suskun, Kabupaten Keerom, Papua, dalam siaran pers yang diterima Antara dari Korem 172/PWY, Kamis. 
 
Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager mengatakan, pembangunan yang dilaksanakan dalam program TMMD sebagai bukti pemerintah hadir melalui program nyata sehingga masyarakat harus menjaga dengan baik. 
 
Pemerintah berkomitmen mendukung TMMD tahun depan, bahkan berkeinginan untuk menaikkan anggaran di tahun depan dengan menunjuk wilayah lain sehingga ada pemerataan dan percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Keerom, harap Bupati Gusbager. 
 
Penutupan ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima hasil pelaksanaan TMMD regular ke-144 dari Dandim 1701/Jayapura kepada Bupati Keerom Piter Gusbager. 
 
Sasaran fisik TMMD Ke-114 Kodim 1701/Jayapura berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur diantaranya yaitu perehaban Gereja Katholik Santo Fransiskus Asisi, pembangunan rumah Pastori tipe 36 dan pembangunan balai adat.
 
Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang pertanian, KB kesehatan, kesadaran hukum, pengobatan massal, stunting, posyandu dan Posbindu penyakit tidak menular.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024