Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo sempat mengunjungi masjid dan gereja di bawah tanah saat meninjau pertambangan PT Freeport Indonesia di Tembagapura Kabupaten Mimika, Papua, Kamis.

Siaran pers diterima di Jakarta, lokasi Gereja Oikumene Soteria dan Masjid Al Baabul Munawwa berada di Deep Mill Level Zone (DMLZ) berada di bawah tanah pertambangan Mimika dikunjungi Presiden Jokowi begitu mengagumkan masjid dan gereja karena mencerminkan sikap toleransi umat beragama di Papua.

Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan menuju Grasberg Block Cave (GBC) Underground di Mimika sambil mendengarkan penjelasan pengerjaan pertambangan bawah tanah disampaikan Senior Vice President Underground PT Freeport Indonesia, Hengki Rumbink.

Rombongan Presiden Jokowi harus menaiki elevator shaft yang bisa menampung 300 orang dan bisa mengangkut beban hingga 38 ton dan mencapai ketinggian 225 meter dengan waktu tempuh kurang satu menit.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara bersama rombongan dengan kereta khusus menuju lokasi tambang sambil berjalan kaki menuju GBC Unloading Station  menyaksikan proses bongkar muat hasil tambang dari kereta listrik tanpa awak.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi sempat kunjungi masjid dan gereja bawah tanah di Papua

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024