Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Provinsi Papua melalui Dinas Perhubungan setempat membangun dermaga beton di Kampung Abar, Distrik Ebungfauw untuk mendukung pengembangan dan kemajuan pariwisata di wilayah itu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura Alfons Awoitauw dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Jumat, mengatakan potensi pariwisata di bumi "kenambai umbai" tersebut sangat menjanjikan sehingga ada beberapa kampung telah ditetapkan menjadi kampung wisata salah satunya Kampung Abar.

"Untuk menunjang itu perlu menyiapkan infrastruktur yang baik sehingga jembatan beton kami membangun jembatan untuk layanan infrastruktur dasar," katanya.

Abar merupakan salah satu kampung destinasi wisata dari lima kampung wisata yang ada di Kabupaten Jayapura yang memiliki bahan baku gerabah.

Sehingga kata dia, untuk pengembangan kepariwisataan Dinas Perhubungan membangun dermaga beton di Kampung Abar dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Dia menjelaskan pembangunan dermaga beton sudah diluncurkan pada 15 September 2022 ditandai dengan menancapkan tiang pancang utama.

"Jadi sementara ini sedang berlangsung dan semua masyarakat kampung menyambut baik pembangunan dermaga," ujarnya.

Sementara itu Kepala Suku Naftali Felle mengatakan pembangunan dermaga beton telah mendapat persetujuan dari semua pihak.

"Atas nama adat, Gereja, Pemerintah dan seluruh masyarakat kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang kepada Pemkab Kabupaten Jayapura yang memperhatikan kampung kami," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024