Jayapura (ANTARA) -
Koramil 1708-04/Supiori Selatan bersama warga membantu membangun rumah imam Masjid An-Nur guna memberikan kemudahan baginya untuk memimpin warga dalam menunaikan salat berjamaah bertempat di Desa Sorendiweri, Distrik Supiori, Kabupaten Supiori, Papua.
 
Babinsa Koramil 1708-04 Serma Sujono dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Kamis, mengatakan kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk Kemanunggalan TNI dalam hal gotong royong bersama masyarakat.
 
"Dengan adanya pembuatan rumah imam mesjid tersebut sangat membantu masyarakat yang akan menunaikan salat dengan begitu akan tepat waktu dalam menjalankan ibadah," katanya.
 
Menurut Sujono, dengan adanya kerja bakti seperti pembangunan rumah ini dapat menanamkan rasa kekeluargaan bersama antara babinsa dengan pemerintah, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat.
 
"Bergotong royong merupakan ciri khas dari seorang babinsa untuk membantu masyarakat sehingga mempermudah dalam bekerja sama," ujarnya.
 
Dia menjelaskan pihaknya selaku babinsa sudah seharusnya membantu kesulitan masyarakat sehingga bersama masyarakat Desa Sorendiweri dapat bergandeng tangan dalam pembangunan rumah imam mesjid An-Nur tersebut.
 
"Kerja bakti yang dilakukan sebagai upaya membangun kebersamaan dengan masyarakat serta tumbuh kembangkan budaya gotong royong dalam membantu kesulitan," katanya lagi.
 
Sementara itu, Imam Masjid An-Nur Ustadz Munawir mengatakan berterima kasih dengan kerja bakti bersama dapat meningkatkan nilai gotong royong di tengah masyarakat dengan rasa saling membantu dan tolong menolong.
 
"Kami merasa senang dan berterima kasih dengan kehadiran babinsa membantu membangun rumah saya ini dapat cepat selesai,“ katanya.
 
Sebelumnya telah dilakukan pembangunan rumah imam Masjid An-Nur bertempat di Desa Sorendiweri, Distrik Supiori, Kabupaten Supiori, Papua pada Kamis (3/11).
 
 
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024