Jayapura (ANTARA) - Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua berharap dan menyambut baik pelaksanaan turnamen futsal Rektor Uncen CUP I yang digelar di GOR Cenderawasih Kota Jayapura, Provinsi Papua, karena akan berdampak baik bagi kaum muda.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disorda Provinsi Papua Terry Wanena di Jayapura, Jumat, menyatakan sangat mendukung penyelenggaraan event tersebut karena dirinya meyakini kegiatan ini berdampak positif untuk kaum muda khususnya perguruan tinggi maupun SMA/SMK sederajat.

"Saya apresiasi kegiatan ini karena seluruh anak-anak kami baik mahasiswa dan pelajar terlibat, tentu saja kami mendukung," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut memang dalam rangka Dies Natalis Universitas Cenderawasih tetapi pihaknya menyambut baik turnamen tersebut sebagai persiapan generasi muda dalam olahraga futsal ke depan.

Wakil Ketua Panitia Futsal Rektor Uncen CUP I Winna Amelia Senandi mengatakan event ini dilaksanakan selama seminggu di GOR Cenderawasih Kota Jayapura.

"Turnamen ini digelar 2-9 November 2022 dalam rangka menyambut Dies Natalis Universitas Cenderawasih (Uncen) ke 60 pada 10 November 2022," katanya.

Dia menjelaskan peserta yang terlibat sebanyak 56 tim yakni 26 dari perguruan tinggi dan 30 dari SMA/SMK yang berasal dari Kota dan Kabupaten Jayapura.

"Kami juga mengapresiasi antusias dari peserta yang terlibat, dalam event ini diharapkan mampu menghasilkan talenta-talenta dalam olahraga futsal di Bumi Cenderawasih," ujarnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen) Apolo Safanpo berharap turnamen ini mampu melahirkan talenta Papua di bidang olah raga futsal.

"Kami harapkan event ini bisa menghasilkan generasi penerus dalam cabang olahraga futsal demi mengharumkan nama Papua," katanya.
 

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi/Hendrik Rikarsyo Rewapatar
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024