Biak (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor, Papua mendapat pengiriman 450 vaksin COVID-19 jenis Pfizer untuk melayani kebutuhan vaksinasi masyarakat di daerah itu.

"Dinkes telah menerima pengiriman 75 vial vaksin dan siap digunakan untuk melayani vaksinasi booster masyarakat Biak Numfor, " ujar Kepala Bidang Pengendalian Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Biak Ruslan, Epid  di Biak, Sabtu.

Ia mengatakan, untuk tambahan 450 vaksin akan diberikan penyaluran kepada fasilitas kesehatan pemerintah dan klinik kesehatan Polres Biak.

Ruslan mengimbau masyarakat Kabupaten Biak Numfor untuk dapat melaksanakan vaksinasi booster di tempat fasilitas kesehatan pemerintah dan TNI/Polri.

Ruslan menyebut, dengan adanya ketersediaan vaksin booster diharapkan dapat meningkatkan jumlah warga Biak Numfor mendapatkan layanan vaksinasi.

"Dinkes berharap stok vaksin yang tersedia sekarang dapat memenuhi kebutuhan warga Biak Numfor" harap Ruslan Epid.

Dikatakan Ruslan, layanan vaksinasi booster di Kabupaten Biak Numfor akan terus berjalan sesuai dengan program pemerintah untuk meningkatkan capaian vaksinasi untuk warga hingga 100 persen.

Menyinggung penggunaan vaksin produk Indonesia, menurut Ruslan, Dinkes Biak sudah diinformasikan untuk memperoleh pengiriman vaksin buatan dalam negeri.

"Untuk kapan jadwal pengiriman dan berapa banyak jumlah vaksin yang akan diterima Dinkes Biak sampai saat ini kami masih menunggu informasi lanjutan dari dinas kesehatan Papua," kata Kabid P2P Dinkes Ruslan.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024