Jayapura (ANTARA) - Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Sertu Yan Pasiga membantu warga binaan membangun pos keamanan lingkungan (Poskamling) di Kampung Sorendiweri, Kabupaten Supiori, Papua, Jumat.

Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara  Sertu Yan Pasiga dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor yang diterima Antara di Jayapura, Jumat, mengatakan membantu warga binaan dalam pembangunan poskamling dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Menurut Pasiga, karya bakti tersebut merupakan wujud babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dengan warga guna meningkatkan silaturahmi.

"Supaya terjalin keharmonisan dan keakraban antara babinsa dan warga binaan sehingga tercipta kemanunggalan TNI bersama rakyat," katanya.

Dia menjelaskan adanya poskamling merupakan upaya masyarakat dalam meningkatkan keamanan di lingkungan tempat tinggal.

"Kami harapkan warga juga makin semangat dalam menjaga keamanan di lingkungannya," ujarnya.

Dia menambahkan selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan poskamling juga sebagai tempat menyambung rasa dan bersosialisasi antara masyarakat di kampung.

"Setelah pembangunan poskamling selesai jangan hanya sebagai pajangan tapi harus betul-betul digunakan sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan untuk memberikan kenyamanan pada warga di sekitar," katanya lagi.

Sementara itu, Kepala Kampung Sorendiweri Petrus Amunauw menyampaikan terima kasih kepada babinsa atas kehadiran dan kebersamaan dalam membangun poskamling.

"Ini sebagai wujud masyarakat demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat kampung," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024