Jayapura (ANTARA) - PT Bank Central Asia (BCA) menggelar pelatihan ketrampilan dasar bagi 50 mahasiswa Universitas Cenderawasih atau Uncen penerima beasiswa Bakti BCA Tahun Anggaran 2022-2023 yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Jayapura, Sabtu.

Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Jayapura Yusuf Effendi di Jayapura, Sabtu, mengatakan pelatihan dasar bagi 50 mahasiswa Uncen meliputi keterampilan dasar mengelola diri sendiri, kemampuan untuk bekerjasama dalam tim dan kepemimpinan yang berintegritas, unggul dan berdampak positif bagi masyarakat.

Selanjutnya kata dia, peserta juga dilatih kemampuan beradaptasi dengan perubahan zaman juga persiapan memasuki dunia kerja.

Menurut Yusuf, pelatihan dasar tersebut sebagai bentuk perhatian BCA yang terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia.

"Kami terus berupaya untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan melalui penyaluran beasiswa Bakti BCA di mana program ini merupakan bentuk tanggung jawab perusahaan atau Corporate Social Responsibility BCA melalui payung Bakti BCA yang akan disalurkan kepada mahasiswa berprestasi di 18 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Indonesia," katanya.

Dia menjelaskan pelatihan yang diberikan bagi mahasiswa penerima beasiswa Bakti BCA yang berasal dari 18 Perguruan Tinggi Negeri Indonesia dilaksanakan baik secara luring, daring, maupun hybrid disesuaikan dengan kebijakan masing-masing perguruan tinggi.

"Setelah menggelar pelatihan pertama minggu lalu kini kami memberi pelatihan bagi 50 mahasiswa Uncen secara luring," ujarnya

Dia menambahkan hal itu merupakan sebuah kebanggaan pihaknya karena bisa kembali memfasilitasi pendidikan bagi para mahasiswa sebagai insan penerus masa depan bangsa Indonesia.

Terkait itu pihaknya berharap melalui pelaksanaan program pelatihan dasar pihaknya bisa membantu mencetak lulusan yang berkualitas tidak hanya dari sisi akademik namun juga dari segi kemampuan dasar serta karakter diri yang unggul.

“Kami berharap dengan mengikuti pembekalan mahasiswa dapat membangun dan menguatkan karakter serta mental yang tangguh dalam mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja nanti," katanya lagi.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024