Jayapura (ANTARA) - Kontingen Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Papua menargetkan dua medali emas pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 di Malang, Jawa Timur, 21-27 November.

Ketua SIWO PWI Papua Jean Bisay kepada Antara di Jayapura, Sabtu, mengatakan pihaknya optimistis bisa meraih dua medali emas dari cabang olahraga futsal dan biliar.

Menurut Jean, meski persiapan tim futsal SIWO PWI Papua hanya satu pekan sebelum berangkat ke Malang tetapi semua pemain telah bersepakat akan tampil maksimal saat bertanding. Sesuai jadwal, kontingen bertolak ke Kota Apel itu, Minggu (20/11).

"Karena di Porwanas sebelumnya di Bandung, Jawa Barat, SIWO PWI Papua meraih satu medali perak dari cabang futsal 40 tahun ke atas," katanya.

Apalagi, lanjut dia, Porwanas 2022 hanya boleh diikuti wartawan yang sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) berbeda dengan pelaksanaan di Bandung sehingga hal tersebut membuat tim futsal SIWO PWI Papua lebih bersemangat.

"Saat Porwanas di Bandung ada tim lain yang menggunakan pemain dari luar (bukan wartawan) sehingga kami hanya meraih satu perak," katanya menegaskan.

Kontingen SIWO PWI Papua yang berkekuatan 45 wartawan akan turun di tujuh dari 12 cabang yang dilombakan futsal usia 27 hingga 40 tahun dan 40 tahun ke atas, atletik, biliard, tenis meja, bulu tangkis, catur dan esport.

"Selain itu kami juga mengikuti karya jurnalistik dan lomba fotografer," kata Jean yang juga Pimpinan Redaksi PT Media Jubi Papua tersebut.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024