Wamena (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan melakukan koordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terkait penyediaan dukungan layanan internet di wilayahnya.

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua Pegunungan Sumule Tumbo di Wamena, Kamis, mengatakan internet merupakan kebutuhan masyarakat saat ini sehingga hal itu menjadi perhatian pemerintah.

"Nanti, kita mengajak teman-teman dari Kementerian Kominfo hadir ke sini (Jayawijaya) dan bisa merasakan langsung, supaya bisa memberikan solusi karena ini sangat teknis dan ini kewenangan Kominfo," katanya.

Sumule yang merupakan pejabat di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu mengatakan ketersediaan dukungan layanan internet sudah masuk rencananya.

"Nanti, setelah ditetapkan organisasi perangkat daerah (OPD) dan pengalihan aparatur sipil negara (ASN), kita lakukan rapat koordinasi pusat dan daerah. Utamanya kita prioritaskan dari Kominfo, kita ajak ke sini," katanya.

Ia menjelaskan bahwa hingga kini jaringan internet perlu ditingkatkan sebab wilayah itu sudah menjadi provinsi sehingga perlu adanya penyesuaian.

Sumule optimistis dengan animo masyarakat menyambut positif provinsi baru, akan terjadi terobosan-terobosan baru di provinsi ini.

Walaupun belum ada anggaran, pegawai dan struktur organisasi di provinsi ini, namun sarana pendukung seperti bangunan kantor pemerintah sudah memadai untuk provinsi yang sangat baru itu.

"Kita mendorong pengelolaan pemerintahan ini ke depan secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel. Jadi, saya mengajak mari kita kawal bersama proses pembangunan, yang harapan masyarakat kan sangat tinggi," katanya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024