Jayapura (ANTARA) - Posramil 1708-01/Biak Timur melaksanakan pemantauan situasi keamanan sekaligus komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat di wilayah binaan di area Pasar Bosnik, Distrik Biak Timur, Kabupaten, Biak Numfor, Papua, Kamis.

Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Sertu Dodik Fitrianto dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor kepada Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan pada kegiatan tersebut pihaknya terus mengingatkan kepada warga binaan untuk meningkatkan toleransi terhadap sesama.

"Sehingga kerukunan di lingkungan masyarakat akan terjaga dengan baik karena adanya rasa saling menghargai antara satu sama lain," katanya.

Menurut Fitrianto, komsos tersebut untuk mempererat tali silaturahmi antara babinsa dengan masyarakat binaan.

"Tetapi juga untuk meningkatkan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas keseharian babinsa di wilayah," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya berharap agar melalui komsos tersebut hubungan baik yang selama ini sudah terjalin antara babinsa dengan masyarakat binaan tetap terjaga.

"Kami juga mengimbau agar masyarakat yang berada di area pasar untuk membantu aparat keamanan dalam memantau perkembangan situasi di wilayah," katanya lagi.

Dia menambahkan TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024