Jayapura (ANTARA) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua mengajak tiga elemen yakni pemerintah daerah, media dan akademis untuk ikut terlibat dalam diskusi hasil presidensi G20 Indonesia 2022 dengan tema “Menengok capaian dan dampak presidensi” yang bertempat Bali.

Remon Samora, Kepala Tim Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua kepada Antara di Jayapura, Rabu, mengatakan kegiatan tersebut diinisiasi oleh Bank Indonesia untuk mendiseminasikan capaian dan dampak presidensi G20 Indonesia 2022 kepada perwakilan seluruh provinsi.

“Untuk para peserta yang kami undang tentunya dari berbagai kalangan seperti pemerintah daerah, media dan pihak akademisi,” katanya.

Menurut Remon, diskusi tersebut sangat penting untuk diketahui bersama sehingga dapat memberikan pemahaman yang komprehensif.

“Kami Bank Indonesia bersinergi dengan kementerian terkait, seperti Kementerian Keuangan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, pengamat ekonomi, pelaku usaha dan akademisi yang menjadi narasumber pada acara tersebut,” ujarnya.

Dia menjelaskan dengan menghadirkan elemen dari Papua pasca acara diseminasi, para peserta dapat menyebarluaskan informasi yang diperoleh selama acara berlangsung kepada masyarakat sesuai dengan peran dan profesi masing-masing.

“Penyelenggaraan G20 turut mempromosikan potensi wisata, proyek investasi dan produk UMKM unggulan di seluruh provinsi, termasuk di Papua tentunya,” katanya lagi.

Sekadar diketahui, sebelumnya telah dilaksanakan Forum Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang dihadiri para pemimpin negara G20 dan  para delegasi yang dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo yang bertempat di The Apurva Kempinski Bali, Nusa Dua, Bali, Selasa 15 November 2022 lalu.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024