Jayapura (ANTARA) - Perum Bulog Papua dan Papua Barat bekerja sama dengan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Jayapura menggelar pasar murah di enam titik menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kepala Perum Bulog Kantor Wilayah Papua dan Papua Barat Raden Guna Dharma dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Rabu, mengatakan selain menggelar pasar murah juga dilaksanakan pelayanan administrasi BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jayapura.

"Kegiatan ini dilakukan secara maraton sejak 15 hingga 21 Desember 2022 di Kota Jayapura," katanya.

Menurut Dharma, pihaknya menyediakan sebanyak 750 paket bahan pokok untuk pasar murah di mana masing-masing paket berisikan beras, minyak goreng, gula pasir dan telur sementara harga beli masyarakat disubsidi oleh DPD KNPI Kota Jayapura.

"Selain penyediaan paket bahan pokok, KNPI juga menggandeng BPJS Kesehatan untuk memberikan layanan dan konsultasi BPJS Kesehatan kepada warga kota Jayapura secara gratis," ujarnya.

Dia menjelaskan untuk masing-masing paket berisikan komoditas beras premium lima kilogram, minyak goreng merek Masku satu liter, gula premium satu kilogram dan telur lokal satu rak.

"Yang kami jual dengan harga Rp145 ribu per paket karena mendapat subsidi dari KNPI Kota Jayapura," katanya lagi.

Dia menambahkan lokasi pelaksanaan pasar murah dan pelayanan BPJS Kesehatan gratis di Kelurahan Waena, Kelurahan Mandala, halaman Gereja Lahai Roi Argapura, Kelurahan Yabansai, Kelurahan Wahno dan halaman Gereja Bukit Zaitun Skyline.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Jayapura Silas Thom Rumbewas mengatakan pelaksanaan pasar murah bertujuan untuk membantu masyarakat di wilayah itu dalam menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023

"Sebagai bentuk kepedulian KNPI Kota Jayapura terhadap pembangunan ekonomi dan kesehatan masyarakat di Kota Jayapura," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024