Biak (ANTARA) - Kepolisian Resor Biak, Papua menyediakan pelayanan vaksinasi COVID-19 untuk pemudik dan masyarakat Biak Numfor yang akan merayakan liburan hari raya Natal dan Tahun Baru.

"Selama waktu liburan Natal dan Tahun Baru 1 Januari 2023 klinik Polres Biak akan memberikan layanan gerai vaksinasi COVID-19," ujar Kapolres Biak Ajun Komisaris Besar Polisi Adi Tri W di Biak, Jumat.

Ia mengakui, gerai vaksinasi COVID-19 akan disebar pada setiap posko terpadu untuk mempermudah masyarakat Biak maupun pemudik yang ingin mendapatkan layanan suntikan vaksinasi mencegah virus corona.

"Ada petugas klinik kesehatan Polres yang telah disiagakan untuk melayani vaksinasi warga dalam rangka menyambut Natal dan tahun baru, " ujar Kapolres AKBP Adi Tri.

Kapolres AKBP Adi Tri menyebutkan, penerapan prokes saat ibadah hari raya Natal 25 Desember 2022 tetap menjadi perhatian masyarakat di waktu melaksanakan ibadah dan misa Natal di setiap jemaat gereja setempat.

"Dianjurkan warga Biak Numfor tetap memperhatikan penerapan prokes untuk mencegah penularan virus corona," harap Kapolres AKBP Adi Tri.

Kapolres AKBP Adi Tri menegaskan, bagi warga Biak Numfor yang belum divaksinasi bisa memanfaatkan layanan gerai vaksinasi klinik kesehatan Polres Biak.

"Layanan gerai vaksinasi klinik Polres Biak Numfor tidak dipungut biaya alias gratis karena ini program pemerintah untuk pencegahan COVID-19," ujar AKBP Adi Tri menanggapi ANTARA terkait vaksinasi.

Sebelumnya, dinas kesehatan Biak Numfor telah mendapat kiriman dari Kementerian Kesehatan melalui Dinkes Papua sebanyak 100 vial vaksin COVID-19.

Pantauan ANTARA hingga pukul 14.00 WIT sejumlah warga Biak Numfor memanfaatkan layanan vaksinasi COVID-19 pada fasilitas kesehatan pemerintah di antaranya Puskesmas, rumah sakit dan klinik kesehatan TNI AD, rjnah sakit Lanud Manuhua, Rumkital dr AT Gandhi dan klinik Polres Biak.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024