Jayapura (ANTARA) -
Koramil 1708-02/Biak Utara (BU)-Warsa mengimbau kepada pemuda setempat agar menjauhi minuman keras (miras) dan narkoba yang dapat merusak masa depan serta keluarga di Kampung Maniri, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Papua.
 
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 1708-02/Biak Utara-Warsa Sertu Hasan dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Senin, mengatakan untuk komunikasi sosial kali ini membidik para generasi muda.
 
"Sehingga dengan menjalin keakraban bersama warga binaan merupakan tugas pokok seorang babinsa salah satunya para pemuda generasi masa depan bangsa," katanya. 
 
Menurut Hasan, dengan melakukan komunikasi sosial dapat menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. 
 
"Salah satu tugas pokok kami adalah menjaga wilayah guna menciptakan keamanan dan ketertiban dan kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujarnya.
 
Dia menjelaskan jika kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan sebagai bentuk Pembinaan Teritorial (Binter) terhadap generasi muda di wilayah binaannya, selain itu juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masa depan para pemuda khususnya di Desa binaannya. 
 
 
"Kami juga berpesan tentang pentingnya kamtibmas dan memberikan arahan serta bimbingan agar terhindar dari pengaruh negatif dalam hal ini kenakalan remaja," katanya lagi 
 
Dia menambahkan, pemuda Papua khususnya di Kabupaten Biak Utara untuk selalu menjaga keamanan lingkungan dan kalau ada masalah jangan main hakim sendiri sampaikan ke aparat keamanan terutama babinsa dan babinkamtibmas yang bertugas langsung di wilayah tersebut. 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024