Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri melantik Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo sebagai Kabid Humas Polda Papua menggantikan Kombes Ahmad Kamal pada Selasa (3/1).
 
Selain melantik Kombes Benny, Kapolda juga melantik dua pejabat utama lainnya yakni Kabid Tehnologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kombes I Gusti Gde Era Adhinata menggantikan Kombes Erick Kadir Sully dan Kombes Singgih Racmanto menjabat Kabid Keuangan Polda Papua menggantikan Kombes Widianto Wahyu Nugroho.
 
Di tempat yang sama juga dilakukan serah terima jabatan Kapolres Mappi dari AKBP Damianus Dedy Susanto kepada AKBP Yustinus Saranga Kadang, Kapolres Pegunungan Bintang dari AKBP Cahyo Sukarnito digantikan AKBP Mohamad Dafi Bastomi, serta Kapolres Biak Numfor dari AKBP Adi Tri Widiyanto digantikan AKBP Damianus Dedy Susanto.
 
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, seusai memimpin sertijab kepada wartawan di Jayapura, berharap para kapolres yang baru dilantik segera melakukan koordinasi dengan pemda, KPU dan bawaslu di daerah masing-masing karena saat ini tahapan pemilu sudah mulai dilaksanakan. 
 
"Lakukan berbagai persiapan sesuai tupoksi sehingga pelaksanaan pemilu berlangsung aman," kata Irjen Pol Fakhiri. 
 
Terkait dengan sertijab Kombes Erick Suly yang juga menjabat sebagai perwira penghubung untuk Provinsi Papua Selatan, Irjen Pol Fakhiri mengaku akan segera diganti dengan perwira menengah lainnya yang bertugas di Polda Papua. 
 
"Saya akan segera menandatangani pengganti Kombes Erick Suly yang pindah ke Polda Papua Barat, " kata Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri tanpa mau menyebutkan identitas pejabat baru yang akan menjadi LO di Provinsi Papua Barat. 
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024