Jayapura (ANTARA) - Komandan Kodim (Dandim) 1708/BN Letkol Inf Daniel P. Manalu memeriksa kendaraan dinas di enam koramil di Lapangan Makodim 1708/BN Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis.

Dandim 1708/BN Daniel Manalu dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jayapura, Kamis, mengatakan pemeriksaan kendaraan dinas tersebut merupakan kegiatan rutin dilakukan secara berkala yang sudah diprogramkan satuan.

"Hal itu dilakukan untuk mendukung dan mengoptimalkan tugas-tugas personel di lapangan," katanya.

Menurut Manalu, pengecekan kendaraan dinas meliputi kondisi kendaraan dan kelengkapannya mulai dari kelengkapan fisik, seperti mesin, ban, kaca spion, lampu, pelat nomor, lampu sein, helm standar TNI AD sampai surat-surat kendaraan diteliti satu per satu.

"Jadi pengecekan kendaraan dinas dilakukan sebagai bentuk penegakan kedisiplinan bagi prajurit jajaran Kodim 1708/BN dalam berkendaraan," ujarnya.

Dia berharap kendaraan dinas, baik roda dua dan roda empat terus dirawat karena sebagai sarana transportasi pendukung dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Dia menambahkan pengecekan seperti itu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah, dan mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah terjadinya kerugian personel dan materiil satuan.

"Kami ingin agar semua personel lapangan dapat bekerja dengan aman dan lancar dengan dukungan kendaraan yang dikendarai," katanya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024