Jayapura (ANTARA) -
Koramil 1708-04/Supiori Selatan (SS) yang bertempat di Distrik Supiori Selatan, Kabupaten Supiori, Papua melakukan pembenahan pada lingkungan kantor guna menumbuhkan rasa memiliki pada setiap anggota satuan di mana akan terlihat rapi dan bersih.
 
Danramil 1708-04/Supiori Selatan Letda Inf Eduard Lewerissa dalam siaran pers Penerangan Biak Numfor, di Jayapura, Minggu, mengatakan pembenahan tersebut dilakukan dengan pengecatan pagar dan pembersihan halaman.
 
“Kegiatan pembenahan pangkalan ini juga merupakan suatu cara untuk menumbuhkan rasa memiliki satuan sehingga timbul perhatian dengan menjaga, merawat dan memperbaiki sarana dan prasarana yang ada serta memiliki inisiatif terhadap pangkalan," katanya.
 
Menurut Eduard, pembersihan pangkalan secara berkala bertujuan untuk menjadikan perkantoran supaya terlihat lebih bersih serta menciptakan lingkungan kerja yang rapi dan indah serta sehat.
 
“Selain itu bertujuan untuk memberikan contoh bagi masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan, sehingga diharapkan dapat merawat lingkungan masing-masing," ujarnya.
 
Dia menjelaskan dengan melaksanakan pembersihan pangkalan secara rutin akan meningkatkan semangat dalam bekerja karena terjaga pangkalan yang selalu bersih dan rapi, disamping itu akan memberikan suasana yang nyaman bagi siapapun yang tinggal.
 
“Kami berharap kegiatan seperti menjadi agenda rutin setiap bulan sehingga suasana di Makoramil 1708-04/Supiori Selatan bersih dan rapi,” katanya lagi.
 
Dia menambahkan dengan melakukan pembersihan pada di pangkalan maka dapat memupuk kekompakan dan rasa persatuan sehingga menjadi TNI kuat dalam menjaga keamanan.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024