Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-04/Supiori Selatan menerima kunjungan Polres Supiori dalam rangka memperkuat kembali sinergi yang selama ini telah terjalin sehingga pada 2023 keamanan dan ketertiban tetap terjaga di Kampung Fanindi, Distrik Supiori Selatan, Kabupaten Supiori, Papua.

Dalam kunjungan ke Koramil 1708-04/Supiori Selatan Kapolres Supiori Kompol Marten W Asmaruf yang di dampingi oleh Kasat Reskrim Polres Supiori AKP Heppy Salampessy dan Kapolsek Supiori Selatan IPDA Ferry Waromi disambut  hangat oleh Danramil 1708-04/Supiori Selatan Letda Inf Eduard Lewerissa berserta jajarannya.

Danramil 1708-04/Supiori Selatan Letda Inf Eduard Lewerissa dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Senin, mengatakan kunjungan seperti ini penting dilakukan untuk memperkuat Kembali jalinan komunikasi dan kerja sama yang terjalin.

“Memasuki awal tahun seperti ini sangat penting dilakukan konsolidasi dan koordinasi bersama untuk menjaga stabilitas wilayah setempat,”katanya.

Menurut Eduard, pihaknya juga selalu meminta agar babinsa dan bhabinkantibmas untuk menjaga kekompakan.

“Dengan bersama menjaga kekompakan maka akan tercipta kedamaian di wilayah binaan dengan begitu akan terwujud ketentraman,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya berterima kasih atas kunjungan silaturahmi kapolres dan rombongan, semoga ke depan TNI bersama Polri lebih kompak dan solid dalam mengemban tugas demi menciptakan keamanan dan ketentraman khususnya di wilayah Kabupaten Supiori.

"Bersama mengayomi masyarakat dan mewujudkan kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Supiori," katanya lagi.

Sementara itu, Kapolres Supiori Kompol Marten W Asmaruf mengatakan kunjungan tersebut merupakan bentuk silaturahmi untuk membangun dan meningkatkan sinergi antara TNI-Polri yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

"Silaturahmi penting dalam membangun kebersamaan terutama kekompakan antara TNI dan Polri yang harus tetap utuh dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Supiori," katanya.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024