Jayapura (ANTARA) - Kodim 1715 Yahukimo, menggelar bakti sosial ke kampung Samboga, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo dengan memberikan bantuan bahan makanan.
 
Dandim 1715 Yhkm Letkol Inf Johanis V. Tethool di Dekai, Kamis mengakui, bakti sosial yang dilakukan dengan memberikan bantuan berupa bahan makanan kepada masyarakat di Kampung Samboga, Distrik Dekai.
 
Dilaksanakannya baksos selain untuk menyerahkan bantuan juga bertujuan menjalin silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat yang berada di wilayah tanggung jawab Kodim 1715.
 
"Kedatangan saya untuk melihat dan mendengar secara langsung kesulitan yang dihadapi masyarakat sehingga kami bisa tahu apa yang dapat dilakukan untuk membantu mengatasi persoalan tersebut," kata Tethool.
 
Dikatakan, TNI akan selalu hadir membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan yang dialami.
 
Masyarakat juga diharapkan turut serta menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Yahukimo.
 
"Seperti diketahui saat ini marak terjadi aksi teror yang dilakukan KSB khususnya di daerah pegunungan, karena itu pihaknya menghimbau agar tidak terprovokasi dengan pihak yang ingin merongrong kedaulatan NKRI, " kata Dandim Yahukimo.
 
Dandim juga mengajak agar masyarakat merapatkan barisan untuk menjadikan Kabupaten Yahukimo menjadi daerah yang aman dan damai.
 
"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan di daerah ini agar pembangunan dapat dilaksanakan tanpa gangguan karena yang akan menikmati juga masyarakat itu sendiri," kata Tethool.
 
Salah satu warga masyarakat Saminama, menyampaikan terimakasih kepada Dandim 1715/Yahukimo dan jajarannya atas bantuan sembako yang telah diberikan kepada masyarakat Kampung Samboga.
 
"Bantuan dalam bentuk apapun yang diberikan Kodim 1715/Yahukimo sangat berarti bagi masyarakat dan akan kami terima serta memanfaatkan sebaik-baiknya," kata Saminama

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kodim 1715 Yahukimo gelar baksos ke Kampung Samboga

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024