Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-02/Biak Utara membantu warga Kampung Maniri membuat parit guna mencegah terjadinya banjir yang kini memasuki musim penghujan di Distrik Warsa, Kabupaten. Biak Numfor, Papua.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 1708-02/BU-Warsa Sertu Gustaf Furay dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Senin, mengatakan pemberian bantuan tersebut dilakukan bagian dari anjangsana sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran babinsa.
 

“Selain anjangsana ini juga salah satu cara kami untuk menjalankan komunikasi sosial (komsos) yang bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan,” katanya.

Menurut Gustaf, dengan begitu seorang babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan.

“Anjangsana yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan,” ujarnya.

Dia menjelaskan pada jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan.

"Sehingga dengan adanya komsos dan Anjangsana ini akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas babinsa di lapangan," katanya lagi.

Sementara itu, salah satu pekerja Marin mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan sehingga pekerjaan menjadi ringan selain itu juga babinsa selalu hadir di tengah masyarakat, baik di setiap aktifitas dalam kegiatan apapun di Kampung Maniri.

“Harapan kami semoga apa yang sudah terjalin dengan baik ini kiranya dapat menjadi ikatan ke keluarga dan kiranya dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekalian,” katanya

 


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024