Jayapura (ANTARA) - Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk terus semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Bumi Cenderawasih.

“Hari ini kami mulai apel perdana setelah dua tahun akibat pandemi COVID-19,” katanya usai memimpin upacara perdana di lapangan kantor Otonom Kotaraja, Senin.

Menurut Ridwan, apel perdana ini menunjukkan semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat karena situasi pandemi yang bisa dibilang telah selesai apalagi Presiden Joko Widodo sudah mencabut kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada 30 Desember 2022.

“Saya meminta semua bekerja dengan baik, sehingga pembangunan di Provinsi Papua bisa terwujud, meski ini ada beberapa bangunan yang mengalami kerusakan namun tetap beri pelayanan,” ujarnya.

Dia menjelaskan pada apel gabungan tersebut juga dilakukan pemberian 3.000 bibit tanaman cabai yang dapat ditanam pada perkarangan seluruh ASN serta masyarakat di Bumi Cenderawasih di mana sebagai salah satu cara dalam mengendalikan inflasi.

“Tanaman bibit cabe ini kami sengaja membumikan biar ASN dapat memiliki tanaman sendiri, pegawai Pemprov Papua ada 12 ribu di kali lima polybag itu sudah sangat membantu pemerintah,” katanya lagi.

Dia menambahkan untuk masyarakat yang ingin memiliki bibit cabai silakan menghubungi Dinas Pertanian dan Pangan setempat di mana bibit ini diberikan secara gratis jadi silakan memanfaatkan kesempatan ini.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024