Jayapura (ANTARA) - Penyidik KPK, Senin, menerbangkan tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan infrastruktur, Bupati nonaktif Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak (RHP), ke Jakarta.
 
Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen kepada ANTARA, Senin, mengatakan RHP saat diterbangkan ke Jakarta didampingi penyidik KPK, anggota Brimob Polda Papua, dan seorang perawat.
 
"RHP terbang sekitar pukul 08.40 WIT dikawal penyidik KPK dan anggota Brimob Polda Papua," kata Fredrickus W.A Maclarimboen.
 
Bupati nonaktif Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak ditangkap di kawasan Kehiran, Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (19/2) sore dan langsung dibawa ke Mako Brimob Polda Papua di Kotaraja sebelum diberangkatkan ke Jakarta.
 
 RHP yang tersandung kasus suap terkait pembangunan infrastruktur di Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan itu sempat melarikan diri ke Papua Nugini (PNG) .
 
RHP masuk ke PNG tanggal 15 Juli 2022 melalui jalan setapak yang berada di dekat PLBN Skouw, Kota Jayapura dan termonitor awal Februari 2023 kembali masuk ke Papua dan akhirnya ditangkap KPK di Sentani.
 
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KPK terbangkan Ricky Ham Pagawak ke Jakarta

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024