Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua meminta kontingen basket Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) setempat untuk selalu menjunjung tinggi nilai sportivitas saat bertanding serta menjaga nama baik tempat asal.

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Suzana Wanggai di Jayapura, Jumat, mengatakan, pihaknya berpesan agar seluruh kontingen dapat menunjukkan prestasi terbaik, sebagaimana nama Papua yang kini sudah melekat dan dikenal sebagai provinsi olahraga.

"Tunjukkan kemampuan yang sudah diberikan oleh Coach, inilah wadah membuktikan kehebatan Papua layak menjadi provinsi olahraga," katanya.

Menurut Suzana, pihaknya juga menyampaikan agar kontingen tetap tenang dan bawa medali juara untuk kejayaan Papua.

“Keluarkan segenap daya dan upaya untuk berprestasi, jangan menyerah bawa pulang prestasi yang luar biasa. Pemerintah dan masyarakat akan terus mendoakan," ujarnya.

Dia menjelaskan, tim basket Korpri Provinsi Jayapura berjumlah 20 orang, terdiri dari 13 atlet, 1 manajer, 2 pelatih dan 4 orang ofisial, rencananya berangkat ke Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu, (5/3).

“Dengan dilepas secara resmi, kontingen ini akan mengikuti pertandingan tahunan Basket Zona Timur Korpri, di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) 7 - 12 Maret 2023,” katanya.

Dia menambahkan, berdasarkan informasi beberapa provinsi yang sudah dipastikan ikut dalam kejuaraan Zona Indonesia Timur, yaitu Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Papua Barat, Gorontalo, Papua Selatan, Papua Tengah dan Papua.

“Kami juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan dengan makan tepat waktu serta jangan lupa vitamin,” ujarnya.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024