Sentani (ANTARA) - Pemerintah provinsi (Pemprov) Papua melakukan kolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura guna menekan laju inflasi daerah dengan mengadakan pasar murah.

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Papua mendatangi Pjs Bupati Triwarno Purnomo di Kantor Bupati Jayapura, di Sentani, Jumat, membahas upaya-upaya menekan laju inflasi pada daerah tersebut dengan mengadakan pasar murah pada 18 Maret 2023.

“Hari ini kami dari tim pengendalian inflasi daerah datang langsung bertemu dengan TPID Kabupaten Jayapura akan berkolaborasi dalam rangka menjaga stabilitas harga pangan dan juga pengendalian inflasi,” kata Plt Asisten 2 Sekda Papua Suzana Wanggai.

Menurut Suzana, pihaknya sangat mengapresiasi respons Bupati Jayapura dan jajarannya untuk bersama-sama berdiskusi serta melihat inflasi di daerah ini.

“Pemrpov Papua kolaborasi dengan Pemkab Jayapura akan gelar pasar murah, bulan Ramadhan sudah dekat, tentu kebutuhan masyarakat juga akan meningkat untuk itu kami upayakan hal ini,” ujarnya.

Sementara itu Pjs Bupati Jayapura Triwarno Purnomo menjelaskan pihak Pemkab  Jayapura sangat berterima kasih atas dukungan dari Pemprov Papua untuk pelaksanaan pasar murah.

“Pasar murah ini akan dilakukan di lapangan apel Kantor Bupati Jayapura dengan tujuan banyak masyarakat akan terlayani kebutuhan pokoknya,” kata Bupati Triwarno.

Bupati menambahkan berbagai upaya akan selalu dilakukan oleh pemerintah agar harga bahan pokok atau yang menjadi kebutuhan utama masyarakat dapat terpenuhi,” ujar Bupati Triwarno.

“Pada prinsipnya pemkab sangat mendukung upaya Pemprov Papua dalam melakukan pengendalian inflasi daerah,” kata Bupati Triwarno lagi.

 

 

 


Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024