Sentani (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Jayapura melakukan apel pengecekan pengamanan kunjungan Presiden RI, yang berlangsung di halaman Mapolres Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kabag Ops Kompol Erol Sudrajat, S.Sos, M.Si di Sentani, Senin menjelaskan pihaknya melibatkan 380 personil Polres Jayapura yang akan dibagi di titik-titik pengamanan.

"Ratusan personel kami tempatkan saat kunjungan Presiden, ada titik-titik lokasi pengamanan yang menjadi tanggung jawab personil saat Presiden melintas di Kabupaten Jayapura," katanya.

Menurut Erol Sudrajat sistem pengamanan yang dilakukan kepolisian telah dikolaborasikan dengan pihak TNI, mulai dari Presiden datang, pengecekan keamanan lokasi sampai ke arah masuk acara.

"Kami sendiri fokus pada pengamanan Ring 3 atau rute yang akan dilalui Presiden, diharapkan saat kunjungan nanti dapat berlangsung aman dan terkendali," ujar Kabag Ops Polres Jayapura.

Dia menjelaskan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo rencananya tiba malam ini Senin 20 Maret.

"Polres Jayapura menempatkan personil di berbagai titik lokasi pengamanan dan akan terus mengawal kunker Presiden," katanya.

Dia menambahkan setiap personil Polres Jayapura pada prinsipnya siap sedia dalam segala situasi menjalankan tugas negara yang diemban.

"Mari bersama kita jaga keamanan dan kenyamanan dalam rangka kedatangan Presiden Republik Indonesia pada hari ini," ujarnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ratusan personil Polres Jayapura siap amankan kunjungan Presiden RI

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024