Jayapura (ANTARA) -
Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun mendorong agar pengembangan generasi muda di Papua Youth Creative Hub (PYCH) lebih maksimal dan terus berkontribusi untuk pembangunan di Bumi Cenderawasih pasca diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.
 
"Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian Presiden Jokowi kepada Papua yang sudah 15 kali berkunjung," katanya usai melakukan kunjungan ke PYCH, Selasa (21/3).
 
Menurut Ridwan, keberadaan PYCH sangat luar biasa dimana semua talenta dan kemampuan anak muda menjadi satu dalam sebuah bangunan megah.
 
"Dengan diresmikan PYCH oleh Presiden Joko Widodo, kami  harapkan akan semakin banyak lagi anak muda dari seluruh Tanah Papua yang mengasah kemampuannya sehingga mampu membangun Papua yang lebih baik lagi," ujarnya.

Pihaknya juga berharap dengan kunjungan tersebut bisa mempercepat pembangunan di seluruh Tanah Papua apalagi pasca dinamika pembentukan tiga Daerah Otonomi Baru (DOB).
 
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan peresmian Papua Youth Creative Hub (PYCH) yang terletak di Distrik Abepura, Kota Jayapura, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Pasar Regional Youtefa dengan membagikan paket sembako serta Bantuan Langsung Tunai (BLT,). Terakhir melakukan penanaman jagung pada lokasi food estate di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (21/3).
 
Berdasarkan pemantauan Antara masyarakat di Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom sangat antusias dengan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Papua, seperti yang terlihat di Pasar Regional Youtefa di mana para pedagang dan masyarakat sudah menunggu sejak pukul 9:00 Waktu Indonesia Timur (WIT).

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024