Jayapura (ANTARA) - Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun meraih penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia pada kategori Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat di Indonesia

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jeri A. Yudianto di Jayapura, Sabtu, mengatakan penghargaan yang diberikan kepada Gubernur karena dianggap sukses mengelola zakat untuk kemaslahatan umat yang ada di Bumi Cenderawasih.

“Penghargaan ini diberikan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), di mana Muhammad Ridwan Rumasukun sebagai salah satu dari beberapa kepala daerah yang meraih predikat Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat di Indonesia,” katanya.

Menurut Jeri, Plh. Gubernur Muhammad Ridwan Rumasukun merupakan sosok pemimpin yang sangat peduli terhadap persoalan kemanusiaan sehingga dalam penanganan terhadap bencana alam langsung bertindak.

“Prestasi yang diberikan oleh Baznas Republik Indonesia kepada Gubernur Ridwan saat acara Baznas Award 2023 di Hotel Grand Sahid Jakarta pada Senin 21 Maret 2023,” ujarnya.

Dia menjelaskan pemberian sertifikat penghargaan bagi Gubernur Papua diwakili oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Papua Setyo Wahyudi.

“Plh. Gubernur Papua memang untuk beberapa kasus persoalan kemanusiaan bahkan bencana alam, sangat cepat memberikan instruksi atau arahan untuk memberikan bantuan,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya berharap penghargaan tersebut menjadi motivasi kepada semua yang ada di Papua, agar dapat ikut serta dan menunjang pengelolaan zakat yang  bertujuan ibadah untuk kemanusiaan.*


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024