Jayapura (ANTARA) - Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kantor Wilayah Papua dan Papua Barat berharap dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dalam penyaluran beras di wilayah setempat sehingga pelayanan kepada masyarakat penerima berjalan lancar. 

Wakil Pimpinan Kanwil Bulog Papua dan Papua Barat Dedy Apriliady di Jayapura, Selasa, mengatakan Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun melakukan kunjungan kerja untuk melihat langsung stok dan kondisi beras.

“Tadi kami mendapatkan kunjungan kerja dari Plh Gubernur Papua di mana pihaknya ingin melihat langsung kondisi beras untuk itu Bulog berharap terus mendapatkan dukungan dari pemerintah setempat,” katanya.

Menurut Dedy, beras Bulog yang telah disalurkan baik ke masyarakat maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan kualitas terbaik.

“Pada kunjungan tersebut Plh Gubernur Papua, kami memperlihatkan kualitas-kualitas beras mulai dari medium, premium dan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP),” ujarnya.

Dia menjelaskan pada kunjungan tersebut juga pihaknya menyampaikan bahwa kini stok beras Bulog mencukupi 2,5 bulan ke depan yang artinya cukup untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1444 H nanti.

“Kami menjamin ketahanan stok beras di wilayah kerja Bulog tercukupi sehingga diharapkan kepada masyarakat agar tidak panik dan khawatir akan kekurangan stok. Begitu juga dengan komoditi lainnya seperti minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu,” katanya lagi.

Dia menambahkan hingga kini harga beras Bulog di Papua dan Papua Barat tidak mengalami kenaikan, sehingga masyarakat jangan mudah percaya dengan adanya hoaks atau berita bohong mengenai kenaikan harga beras menjelang Idul Fitri 1444 H.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024