Jayapura (ANTARA) - Kepala Staf Korem (Kasrem) 172/Praja Wira Yakthi (PWY) Kolonel Inf Bayu Sudarmanto menyerahkan jabatan kepala seksi operasi (Kasiops) dan kepala seksi personalia (Kasipers) yang selama ini dirangkapnya.

Penyerahan jabatan Kasiops kepada Letkol Inf Agus Adhy Darmawan dan Kasippers kepada Letkol Inf Ali Mahmudi, berlangsung di Aula Makorem 172/PWY, di Jayapura, Senin (11/4/2023).

Pada kesmepatan itu Kasrem Kol Inf Bayu Sudarmanto yang membacakan sambutan tertulis Danrem 172/PWY mengatakan pergantian dan mutasi di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan hal yang lumrah.

"Dengan dilaksanakan penyerahan tersebut jabatan maka posisi kedua jabatan ini tidaklah kosong karena sudah terisi dengan prajurit pilihan," ujarnya.

Ia mengatakan Korem 172/PWY memiliki wilayah tanggung jawab yang luas dengan membawahi empat Kodim, sehingga jabatan Kasi Operasional dan Kasi Personalia adalah unsur pelayanan terpenting dalam kesatuan TNI.

“Semoga dengan hadirnya dua perwira ini akan menambah kekuatan Korem 172/PWY menjadi lebih baik, sehingga diharapkan keduanya segera beradaptasi dan melaksanakan tugas serta tanggung jawab jabatan dengan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Korem 172/PWY membawahi Kodim 1701/Jayapura, Kodim 1702 Jayawijaya, Kodim 1712 Sarmi dan Kodim 1715 Yahukimo dan tersebar di dua provinsi yakni Provinsi Papua dan Papua Pegunungan.

Adapun wilayahnya meliputi Kota dan Kabupaten Jayapura,Keerom dan Sarmi yang masuk Provinsi Papua, sedangkan yang masuk wilayah Provinsi Papua Pegunungan yaitu Kabupaten Jayawijaya, Lanny Jaya, Tolikara, Mamberamo Tengah, Yalimo, Nduga, Pegunungan Bintang dan Yahukimo.

 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024