Jayapura (ANTARA) -
Kantor Pos Cabang Jayapura, Papua, tetap layanan pengiriman paket dan uang selama cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah namun waktunya yang tidak seperti hari-hari biasa.
 
Kepala Kantor Pos Jayapura Dedi Metroy Siahaan di Jayapura, Selasa, mengatakan untuk pelayanan saat cuti dan libur lebaran mulai pukul 10.00 Waktu Indonesia Timur (WIT) hingga pukul 17.00  WIT.
 
“Kami tetap melayani supaya kiriman-kiriman yang diterima dari arah barat tujuan ke timur tetap bisa terkirim ke masyarakat,” katanya.
 
Menurut Dedi, kini pengiriman barang sudah mulai terlihat mulai dari tujuan domestik maupun ke internasional dengan berbagai jenis paket.
 
“Persiapan menjelang Idul Fitri kami siap untuk melayani pengiriman barang,” ujarnya.
 
Dia menjelaskan, pihaknya juga tetap melayani pelayanan pengiriman hingga ke pegunungan, semua berjalan lancar tidak ada kendala.
 
"Lonjakan pengiriman barang juga akan terlihat pada H-3 lebaran sehingga selama lebaran kami tetap membuka pelayanan pengiriman pada jam-jam tertentu terutama pengiriman Cash on Delivery (COD)," katanya lagi.
 
Dia menambahkan untuk animo masyarakat yang menggunakan pelayanan kantor pos kini semakin bagus, apalagi pihaknya memiliki sistem COD sehingga mempermudahkan pelayanan antara penjual dan pembeli.
 
"Kami juga memiliki layanan oranger mobile yang mana masyarakat bisa melakukan pengiriman pick up servis kami melakukan pengambilan barang dari rumah dan pelayanan tersebut gratis," ujarnya lagi

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024