Jayapura (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura, Papua Abisai Rollo meminta agar pendidikan mulai tingkat sekolah dasar hingga menengah atas di daerah itu kembali mengajarkan Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4) kepada siswa.

"Supaya ke depan anak-anak bisa bertumbuh dan makin mengenal Pancasila sebagai dasar negara Indonesia," katanya setelah upacara Hari Lahir Pancasila di Jayapura, Kamis.

Dia berharap agar seluruh warga Kota Jayapura untuk kembali melaksanakan pembelajaran P4.

"Karena Pancasila kita semua ada dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sehingga diharapkan agar tetap bersatu dan senantiasa menjaga kebersamaan," ujarnya.

Dia mengimbau semua warga Kota Jayapura dan  juga Tanah Papua pada umumnya untuk menghormati Pancasila sebagai dasar negara dan mencintai NKRI.

Dia menambahkan momentum hari lahir Pancasila 2023 diharapkan dapat memberikan semangat dalam menjaga kebersamaan dalam perbedaan.

"Jangan ada perbedaan di antara sesama, tetapi kita menjaga dan menyatukan perbedaan itu menjadi satu di dalam Pancasila," katanya lagi.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Jayapura Enos Naa mengatakan  seluruh masyarakat di daerah itu agar tetap mempertahankan Pancasila sebagai Ideologi bangsa dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan setiap hari.

"Sehingga kebersamaan dalam kehidupan tetap terjaga dengan baik tidak ada perbedaan yang dapat mengganggu keamanan masyarakat di Papua khususnya di Kota Jayapura," katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: DPRD Jayapura minta sekolah kembali ajarkan P4

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024