Sentani (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Jayapura, Papua menggelar sosialisasi pembangunan Base Transceiver Station (BTS) bagi aparat dan masyarakat Kampung Iwon di Distrik Gresi Selatan.

Kepala Dinas Kominfo Jayapura Gustav Griapon di Sentani, Sabtu, mengatakan bahwa pihaknya melakukan pertemuan dengan masyarakat Kampung Iwon guna membahas rencana pembangunan satu unit tower BTS Bakti Kominfo di kampung tersebut.

“Dalam pertemuan ini masyarakat menyatakan kesiapannya untuk menghibahkan lahan seluas 20x20 meter guna pembangunan sarana telekomunikasi atau tower BTS,” katanya.

Menurut Gustav, hadir dalam pertemuan sekaligus sosialisasi pembangunan BTS yakni tokoh adat (Ondoafi) Kampung Iwon Costan Trapen, aparat desa serta seluruh masyarakat yang antusias mengikuti sosialisasi hingga selesai.

“Kami akan tindak lanjut permintaan pembangunan tower dari Kampung Adat Iwon dengan mengusulkan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika,” ujarnya.

Sementara itu Ondoafi Kampung Adat Iwon Costat Trapen menjelaskan bahwa pihaknya terlebih dahulu pernah mengirimkan surat kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura dengan maksud memohon untuk dibangun tower BTS di sana.

“Saya kirim surat karena kami di kampung belum ada akses jaringan telepon dan internet, sehingga warga harus bepergian dua kilometer untuk mendapatkan akses telekomunikasi,” katanya lagi.

Dia menambahkan pembangunan tower BTS sangat dinantikan oleh masyarakat sebagai fasilitas yang sangat dibutuhkan untuk dapat mengakses informasi.

“Saya sebagai tokoh adat mewakili seluruh masyarakat Kampung Iwon menyatakan bahwa kami telah sepakat tidak ada ganti rugi tanah dalam pembangunan tower BTS,” ujarnya lagi.

 


Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024