Jayapura (ANTARA) - Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono melantik Mayor Inf Gunawan sebagai Danyon 756/WMS menggantikan Letkol Inf Irawan Setia Kusuma.

Serah terima jabatan Danyon 756/WMS dipusatkan di lapangan Mako Yonif 756/WMS, Distrik Hubikosi, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Kamis.

Danrem Brigjen TNI Dedi Hardono meminta kepada pejabat baru segera beradaptasi dengan lingkungan satuan dengan melaksanakan kegiatan positif dan prestasi.

Sebagai komandan satuan harus selalu dekat dengan prajurit, tumbuhkan semangat dalam bertugas dan jiwa korsa yang baik, sehingga prajurit akan selalu setia serta tidak melakukan pelanggaran yang dapat merusak citra satuan.

"Prajurit diminta selalu menjaga keharmonisan dalam keluarga dan apapun kendala dan permasalahan dalam keluarga diselesaikan dengan sebaik-baiknya, " harap Brigjen TNI Dedi Hardono.

Seusai sertijab Danyon 756/WMS kemudian dilanjutkan serah terima Ketua Persit Yonif 756/WMS dari Ny Irawan Setia Kusuma kepada Ny Gunawan.

Korem 172/PWY membawahi Kodim 1701 Jayapura, Kodim 1702 Wamena, Kodim 1712 Sarmi, Kodim Yahukimo 1715 dan Yonif 756/WMS.

Selain itu Korem 172/PWY juga membawahi dua provinsi di Papua yakni Provinsi Papua yang meliputi Kota dan Kabupaten Jayapura, Keerom, dan Sarmi, sedangkan Provinsi Papua Pegunungan meliputi Jayawijaya, Lanny Jaya, Tolikara, Nduga, Yahukimo, Pegunungan Bintang dan Yalimo.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024