Jayapura (ANTARA) -
Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah  (DPPAD) Provinsi Papua menyumbangkan 163 judul buku bacaan  dengan  jumlah 263 eksemplar ke Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Anjungan Papua di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta,
 
Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan DPPAD Papua Athus Worumi di Jayapura Selasa, mengatakan pemberian buku tersebut bagian dari menggalakan literasi, apalagi beberapa judul buku yang disumbangkan terkait Tanah Papua.
 
"Kami berharap dengan adanya perpustakaan mini (UPTB) ini dapat menggalakkan literasi kepada masyarakat kepada pengunjung yang datang, khususnya yang berkaitan dengan Papua, " katanya.
 
Penambahan koleksi buku bacaan itu, juga diharapkan dapat  menumbuhkan minat baca masyarakat yang berkunjung ke Anjungan Papua di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
 
Sementara itu, Kepala Badan Penghubung Daerah Papua di Jakarta, Alexander Kapisa mengatakan pihaknya memberikan apresiasi bagi DPPAD yang memberikan buku bacaan bagi perpustakaan mini
 
"Kami memang sangat membutuhkan buku-buku bacaan untuk mengisi perpustakaan mini yang ada di Anjungan Papua sehingga menjadi daya tarik masyarakat," katanya.
 
Menurut Alexander, dengan respon cepat dari DPPAD ini sangat baik karena sinergi antarlintas organisasi perangkat daerah (OPD), dan sumbangan buku ini akan sangat membantu dalam menambah informasi tentang Papua kepada pengunjung yang datang.

"Ke depan akan semakin banyak lagi OPD yang bekerja sama dengan kami, sehingga diharapkan akan menambah jumlah pengunjung di Anjungan Papua di TMII," ujarnya.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024