Biak (ANTARA) - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Biak Numfor, Papua, dan Panitia Festival Biak Munara Wampasi (BMW) menyediakan "Biak Exotic Sailing Tour" pada 4-6 Juli 2023 untuk wisatawan guna mengenalkan objek wisata di Meosbepondi Kabupaten Supiori dan Pulau Numfor.

"Biak Exotic Sailing Tour merupakan salah satu kegiatan Festival Biak Munara Wampasi menuju Sail Teluk Cenderawasih 2023," ujar Kepala Dispar Biak Numfor Onny Dangeubun di Biak, Selasa.

Ia berharap dengan mengunjungi berbagai tempat wisata di Meosbepondi dan Pulau Numfor diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Biak Numfor.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Biak Munara Wampasi, Ricardo Mayor menyebutkan  wisata Biak-Meosbependi dan Pulau Numfor menggunakan transportasi kapal perintis Sabuk Nusantara.

"Setiap peserta dikenakan biaya wisata sebesar Rp200 ribu/orang," kata Ricardo Mayor.

Ia mengatakan untuk rute perjalanan wisata Biak-Meosbefondi-Numfor-Biak pulang pergi dengan KM Sabuk Nusantara 94 dan KM Sabuk Nusantara 63 pada 4 Juli 2023 berangkat pukul 21.00 WIT dari Pelabuhan Besar Wapnor.

Sedangkan waktu pulang dari wisata Biak Excotic Sailing Tour, lanjut dia, pada 6 Juli 2023 pukul 15.00 WIT.

"Peserta mendapat makan dan minum enam kali selama perjalanan Biak-Pulau Meosbefondi dan Pulau Numfor," kata Ricardo Mayor.

Ricardo mengingatkan kuota ikut wisata itu sangat terbatas hanya tersedia sebanyak 700 tiket.

"Ya untuk kapal KM Sabuk Nusantara 94 sebanyak 400 tiket dan KM Sabuk Nusantara 63 sebanyak 300 tiket," ujar Ricardo.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024